Cara Mudah Menghilangkan Pesan Activate Windows 10 Pada Layar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Cara Mudah Menghilangkan Pesan Activate Windows 10 Pada Layar
Cara Mudah Menghilangkan Pesan Activate Windows 10 Pada Layar

NETnot.id – Salah satu sistem operasi yang populer yang di gunakan di komputer maupun laptop adalah windows, dan sekarang OS ini sudah di versi 10. Sebenarnya di luar sana ada beberapa sistem operasi yang gratis seperti linux, debian, Unix, dan lain-lain. Tetapi windows salah satu sistem operasi pilihan utama, Mungkin ini alasana mereka suka menggunakan windows, yang pertama soal harga lisensi windows, menurut penulis lisensi pada sistem operasi tersebut bisa di katakan murah, kalau tidak percaya silahkan anda cari di bukalapak, tokopedia, atau search di google. Sedangkan untuk alasan yang ke dua kenapa windows banyak di sukai mungkin windows mudah di gunakan, tetapi walaupun begitu banyak juga yang mebagikan lisensi windows 7 maupun 10 secara gratis, tetapi tentu saja ada banyak sekali perbedaan windows yang premium dan yang gratisan misal yang gratisan yang jelas tidak bisa update, dan biasanya akan muncul pesan activate windows 10 pada layar.

Sistem operasi microsoft windows adalah OS yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan antar muka pengguna grafis atau GUI yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan komputer menggunakan tampilan visual yang sangat memudahkan pengguna. Dan windows ini telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem yang berbasis text dengan penggunaan baris perintah. Windows versi1.0 pertama kali diperkenalkan pada 10 November 1983 tetapi baru dipasarkan di November tahun 1985, dan sekarang ini windows telah mengeluarkan berbagai macam sistem operasi dan yang terakhir adalah windows 10 yang diperkenalkan pada 29 Juli 2015.

Jika anda salah satu pengguna windows gratisan kemungkinan besar akan muncul notice atau pesan Activate Windows, Go to PC Setting to Activate Windows yang biasanya tampil di layar monitor anda. Sebenarnya ini tidak berpengaruh apa-apa tetapi saat kita beraktifitas akan sedikit menggangu, oleh karena itu kami akan bantu cara menghilangkan pesan activate windows 10 tersebut di pc atau laptop anda hanya dengan beberapa langkah saja, anda cukup merubah bagian registry windows, simak tutorialnya di bawah ini sampai selesai.

Menghilangkan Pesan Activate Windows

  1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu run dengan cara tekan simbol windows di keyboard anda lalu huruf R ( Win+R )
    activate windows 10
  2. Setelah itu silahkan ketik regedit seperti di atas
  3. Nanti anda akan di bawa ke halaman selanjutnya, dan silahkan anda menuju ke halaman ini
    1. HKEY_LOCAL_MACHINE
    2. SOFTWARE
    3. Microsoft
    4. WindowsNT
    5. Current Version
    6. Software Protection Platform
    7. Activation
  4. Untuk tampilan halamanya jika benar langkah-langkah di atas akan tampak seperti ini
    Activate Windows
  5. Jika sudah benar tampilanya seperti di atas sekarang di panel kanan registry editor, Anda akan menemukan nilai REG_DWORD dengan nama ‘Manual’. Klik kanan dan pilih Modify
    REG_DWORD
  6. Pada jendela Value Data yang muncul, ubah nilai DWORD ke angka 1. Standarnya adalah 0 yang berarti auto-aktivasi diaktifkan. Jika anda Mengubah nilai ke 1 maka ia akan menonaktifkan auto-aktivasi.
    Registry Editor
  7. Tutup Registry Editor dan restart komputer anda.

Hanya 7 langkah saja komputer atau laptop anda sudah tidak muncul lagi pesan Activate Windows, Go to PC Setting to Activate Windows, jika anda masih bingung atau ada masalah bisa tulis di halaman komentar di bawah ini, semoga kami bisa membantunya.

 

Bantu berikan rating artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *