Tutorial Lengkap Cara Daftar Dan Membuat Toko Di Shopee

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Cara membuat toko di shopee
Cara membuat toko di shopee

NETnot.id – Shopee adalah salah satu marketplace yang ada di Indonesia yang sangat bermanfaat bagi UKM atau Usaha kecil menengah, UKM adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita. Bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia. dan kali ini Berita teknologi akan membantu anda yang ingin membuat toko online di shopee mungkin ada yang masih bingung cara mendaftarnya, untuk anda yang sudah sering buka toko di bukalapak atau tokopedia pasti sudha terbisa membuat toko online apa lagi di shoppee karena menu-menunya hampir sama.

Tetapi sebelum lanjut akan saya sedikit jelaskan tentang siapa shopee. Shopee adalah website e-commerce anak perusahaan Sea Group yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 secara serentak di 7 negara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Sea Group memiliki misi untuk meningkatkan kualitas kehidupan para konsumen dan pengusaha kecil menjadi lebih baik dengan teknologi. Sea Group terdaftar di NYSE (Bursa Efek New York) di bawah simbol SE.

Muat Lebih

Toko Online Shoppe
Toko Online Shoppe

Marketplace shopee ini mungkin tergolong paling muda di bandingan dengan yang lain tetapi soal umur ternyata tidak mempengaruhi perkembangan marketplace ini karena mereka dapat bersaing dengan sering melalukan sebuah promo gratis ongkos kirim, jadi tidak heran kalau banyak pembeli, dengan adanya promo tersebut yang jelas pembeli dan penjual yang ada di shopee sangat di untungkan dengan membeli salah satu produk dengan kupon free ongkir serta penjual dapat meningkatkan omsetnya di shopee. Saya sendiri juga sering melakukan transaksi di sana kalau pas mendapatkan kupon gratis ongkos kirim.

Di era digital seperti sekarang ini orang belanja online sudah jamanya dan sudah populer di Indonesia tidak seperti dulu saat belanja online masih ragu dan belum banyak, dan sekarang ibu-ibu rumah tangga pun banyak sekali yang membuat olshop mungkin alasanya dengan bisnis online shop bisa sambil mengerjakan pekerjaan rumah karena bisnis olshop sangat mudah di lakukan hanya melalui ponsel maupun laptop/pc saja yang penting terhubung dengan internet.

Baca juga cara jualan di lazada

Langkah-langkah Mebuat Toko Online di Shopee

  1. Untuk memulai membuka toko online di shopee harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu yaitu dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi android atau iOS juga bisa melalui web browser ( lewat pc/ laptop).
    Tapi tutorial kali ini akan saya buatkan pendaftaran di shopee lewat pc/laptop, silahkan buka alamat websitenya https://shopee.co.id
  2. Jika sudah terbuka alamat website shopee
    Daftar shopee
  3. Setelah itu akan tampil menu popup, untuk awalnya silahkan anda masukkan dulu no telepon anda yang aktif karena nanti anda di mintai shopee untuk memasukan kode verifikasi kebenaran no tlpn yang anda masukkan, jika no hpnya sudah anda masukkan lalu klik kirim kode verifikasi, jika sudah maka anda akan menerima sms dari shopee dan silahkan kodenya anda masukkan di kolom kode verifikasi
    kode verifikasi shopee
  4. Jika sudah anda masukkan kode verifikasinya sekarang lanjutkan mengisi form yang di minta shopee, catatan penting bagian pasword shopee meminta memasukan pasword dengan pasword huruf besar satu, jika sudah lalu klik daftar
  5. Lalu anda akan di bawa ke halaman member shopee

Di sini sekarang anda sudah berhasil mendaftar di shopee tetapi belum berhasil membuat toko online di shopee, untuk memulainya silahkan ikuti tutorial di bawah ini

  1. Klik menu atas sebelah kiri ada menu Jual
  2. Sekarang anda sudah masuk ke fitur toko di shopee, di situ tinggal megatur toko onlinenya dari pengiriman, bank untuk menarik dana shopee, buat pin shopee, buat nama dan lain-lain silahkan anda kelola tokonya melalui fitur tersebut

Mudah bukan cara membuat toko di shopee silahkan anda coba bila masih bingung atau masalah silahkan tulis di halaman komentar di bawah ini mudah-mudahan kami bisa membantunya.

Oh iya saya juga ingin berbagi pengalaman bila ingin jualan online silahkan anda buat toko di berbagai macam marketplace seperti shopee, bukalapak, tokopedia, dan marketplace lainya agar produk anda semakin banyak yang mengenal dan pembeli biasanya kalau mendapatkan kupon promo akan beli di salah satu tempat marketplace yang saya sebutkan tadi, misalkan saya hari ini dapat kupon promonya di shopee lalu saya beli di shopee dan besuknya mendapatkan kupon lagi tapi di tokopedia maka saya juga akan hunting produk di sana juga, jadi silahkan anda buat toko online di berbagai macam tempat marketplace.

Sedangkan untuk mempromosikan produk anda bisa melalui facebook karena FB di Indonesia penggunanya sangat banyak sekali. Sedangkan untuk tutorial cara isi saldo iklan facebook silahkan anda baca di sana karena kami juga pernah membuatkan artikelnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *