Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Root

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Menghilangkan Iklan Di HP Android
Menghilangkan Iklan Di HP Android

NETnot.id – Iklan di hp android memang terkadang sangat mengganggu, apa lagi iklan tersebut muncul di halaman utama ponsel android anda, sebenarnya iklan tersebut ada 2 versi menurut penulis yang pertama iklan bawaan dari salah satu aplikasi android misal dari game, atau iklan yang di sisipkan di salah satu aplikasi android tanpa sepengetahuan kita dan iklan semacam ini biasanya tampil pop up di halaman depan hp yang menurut saya sangat mengganggu sekali sebab iklan tersebut muncul secara tiba-tiba. Iklan di hp android yang semacam ini memang perlu di basmi, beda kalau dengan iklan android yang resmi dari aplikasi, karena iklan tersebut muncul saat kita buka game tersebut dan ponsel anda terhubung dengan internet maka otomatis iklan akan muncul, untuk menghilangkan iklan seperti ini cukup mudah yaitu dengan membeli versi premium, dan selesai.

Memang sekarang pengguna ponsel android sangat banyak sekali karena di dukung oleh vendor hp android yang menjual smartphone android dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi. Oleh sebab itu sekarang banyak developer aplikasi android yang membuat banyak sekali aplikasi dari game, tools, dan masih banyak lagi yang bisa anda lihat di google play, tentu saja di samping itu para developer ingin mencari uang melalui aplikasi yang di tawarkanya misal di aplikasi tersebut di sisipi iklan.

Muat Lebih

Tetapi sekarang di luar sana banyak orang jahil yaitu dengan membuat clone/duplikate salah satu aplikasi yang populer lalu di sisipi iklanya sendiri, dan biasanya iklannya muncul sangat berlebihan yang benar-benar menjengkelkan, jadi bila anda ingin aman kalau mendownload aplikasi android silahkan melalui google play https://play.google.com/store

Iklan yang muncul dari salah satu aplikasi yang tidak di ketahui misal dari apk clone atau duplikate ternyata ada iklan bawaan dari ponsel, mungkin karena iklan tersebut di sisipkan di salah satu aplikasi bawaan hp android, kalau yang seperti ini cara menghilangkan iklan di hp android cukup dengan mencari aplikasi yang kira-kira ada iklanya, bisa di search satu-satu atau kalau tidak mau pusing bisa di root lalu hapus semua aplikasi android bawaan ponsel tersebut, untuk soal root bisa baca di download aplikasi root hp android

Sedangkan cara menghilangkan iklan hp android tanpa harus di root bisa menggunakan salah satu aplikasi yang populer sekali yang sering di gunakan yaitu Adblock Plus atau sering di sebut aplikasi ABP apk versi terbaru. Cara kerja adblock plus akan menghilangkan semua iklan di hp android, termasuk iklan di semua aplikasi. Dan salah satu fitur aplikasi ini sering banyak di gunakan karena aplikasi adblock plus untuk menghilangkan iklan di smartphone tanpa membutuhkan root, tetapi walaupun begitu hp yang sudah di root tetap bisa menggunakanya.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Tanpa Root

  1. Langkah pertama silahkan download dulu aplikasi adblock plus di google play
    https://play.google.com/store/apps/details?id=org.adblockplus.adblockplussbrowser
  2. Jika sudah di download sekarang silahkan setting adblock plus anda, karena ini untuk ponsel belum di root jadi sedikit agak ribet
  3. Adblock Plus akan secara otomatis memilih langganan filter yang sesuai untuk Anda saat pertama kali dijalankan. Anda masih dapat memilih langganan lain dari daftar.
  4. Memilih langganan
    Anda dapat mengubah berlangganan kapan saja dengan memilihnya dari daftar

    Setiap kali Anda memilih langganan yang berbeda, langganan itu secara otomatis diunduh dan diaktifkan. Secara default, langganan diperbarui secara berkala. Ada dua opsi lain yang tersedia di pengaturan lanjutan:
    1. Secara manual – langganan hanya di-refresh ketika Anda menekan tombol refresh
    2. Saat mulai – langganan diperbarui secara otomatis ketika Anda memulai Adblock Plus

pengaturan adblock plus menyiapkan proxy secara manual

Versi Android sebelum 3.1 tidak memiliki pengaturan proxy bawaan, tetapi beberapa produsen telah menambahkannya ke perangkat mereka. Jika Anda memiliki perangkat yang tidak di-rooting yang menjalankan versi Android lebih awal dari 3.1, Anda masih dapat mengatur proxy secara manual. Tergantung pada perangkat, pengaturan proxy ada di tempat yang berbeda. Jika perangkat Anda ada dalam daftar. Perangkat Android 4.x (Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat) Jalankan aplikasi Pengaturan. Pilih Wi-Fi. Daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia akan terbuka:

Hubungkan ke jaringan yang diinginkan (titik akses) jika belum. Tekan lama pada jaringan yang terhubung, menu konteks akan muncul. Pilih Ubah konfigurasi jaringan:

Dalam tanda dialog terbuka Tampilkan kotak centang opsi lanjutan:

Gulir ke pengaturan proxy, pilih Manual, opsi proxy akan muncul:

Tetapkan Proxy ke localhost dan Port ke nomor yang ditentukan oleh Adblock Plus di pesan pemberitahuan :

Sekarang Adblock Plus sudah bisa memblokir iklan di hp android tanpa root. Anda bisa mengatur beberapa pilihan di Adblock Plus seperti ads filter lists, non-intrusive ads, dan lainnya dalam pengaturan di aplikasi tersebut. Jika masih bingung atau pertanyaan silahkan tulis di halaman komentar di bawah ini.

Bantu berikan rating artikel ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *