Lengkap Dan Gratis Tutorial Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Lengkap Tutorial Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest
Lengkap Tutorial Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest

NETnot.id – Dalam membangun sebuah bisnis apa pun pasti butuh namnya riset misal kita ingin membangun bisnis rumah makan pasti kita akan mencari tau di sekitar lingkungan yang ingin kita dirikan sebuah restoran misal soal akses jalan, harga sewa rumah atau tanah, calon konsumen dan masih banyak lagi lainya yang perlu di amati lebih dalam, itu semua butuh riset yang benar-benar mantang karena kesuksesan bisnis ada pada riset yang benar agar modal usaha benar-benar berjalan seperti yang kita inginkan alias tidak boncos. Itu tadi adalah contoh bila merintis bisnis offline yang sangat memerlukan sebuah riset, bisnis online pun juga begitu misal kita ingin membangun sebuah website maupun youtube pun kita butuh riset agar kita tidak sia-sia waktu kita membuat konten, misal saya buat konten “Cara Membersihkan Mouse” tapi ternyata konten tersebut jarang yang mencari atau bahkan tidak ada yang ingin mencari, jadi kita akan hanya akan buang-buang waktu saja. Disini nanti saya akan jelaskan bagaimana cara riset keyword menggunakan ubersuggest sebuah aplikasi online yang sangat komplit fiturnya dan satu lagi gratis, pasti kalian suka dong yang gratis-gratis apa lagi saya xD

Semoga sampai disini anda sudah paham pentingnya riset keyword dalam membangun konten website maupun untuk update konten youtube. Sebenanrya di artikel sebelumnya saya sudah pernah bahas tentang cara riset keyword menggunakan tubebuddy di netnot.id bagi yang belum baca bisa di lihat di artikel sebelumnya dalam kategori youtube di sana saya sudah jelaskan bagaimana cara instal tubebuddy juga di google chrome.

Muat Lebih

Ubersugest adalah tools online gratisan tanpa harus menginstal di pc maupun di smartphone seperti tubebuddy, yang jelas tools ini memungkinkan penggunanya untuk dapat riset keyword dengan gratis. Riset keyword menggunakan ubersuggest sangatlah penting bagi anda yang ingin mendapatkan posisi yang bagus di SERP google. Alat ini hampir sama dengan Google Keyword Planner, mungkin ada yang belum tau tentang google keyword planner ?  sebuah produk Google yang dapat dimanfaatkan untuk memberi tahu kita estimasi traffic untuk target keywords yang ingin kita gunakan. Selain itu, Google Keyword Planner juga dapat membantu Anda mencari keyword yang relevan dan berhubungan dengan niche Anda. Namun mungkin kebanyakan dari anda yang susah mendaftar maupun menggunakan google keyword planner oleh karena itu banyak yang suka menggunakan ubersuggest untuk digunakan dalam riset judul dan kata kunci populer berdasarkan pencarian google.

Fitur yang saya sukai di Ubersugest adalah bisa melihat kompetitor pencarian tinggi maupun rendah yang dihasilkan lewat grafik. Alternatif ini sangat cocok untuk digunakan untuk membantu teknik SEO yang baik tentunya. Kita bisa menepatkan kata kunci yang populer pada artikel yang kita miliki, serta data yang disajikan dari ubersuggest sangat tepat dan akurat. Selain itu anda dapat menggunakannya secara gratis seperti saya bilang lebih awal tadi. Tetapi walaupun alat ini disajikan secara cuma-cuma tidak jauh beda kok dari segi fungsinya. Namun jika anda masih bingung untuk cara menggunakan ubersugest ini. Akan saya praktekkan bagaimana cara saya untuk riset keyword menggunakan ubersugest secara gratis.

Tutorial Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest

  1. Langkah pertama silahkan anda buka website ubersuggest di sini https://neilpatel.com/ubersuggest/
  2. Jika sudah terbuka maka silahkan anda setup bagian negara dulu, negara mana konten yang akan anda tuju, misalkan Indonesia, silahkan pilih negara indonesia
  3. Jika sudah anda pilih negara yang anda inginkan sekarang bagiann “Enter a domain or keyword” silahkan anda masukkan keyword yang ingin anda cari, misalkan saya akan riset keyword tentang “Aplikasi Android” jika sudah di ketik lalu klik search maka akan tampil halaman seperti di bawah ini
  4. Sekarang anda bisa melihat semua data yang di hasilkan oleh ubersuggest secara detail misal dari Search Volume, CPC, PD,SD hingga trend.

Mungkin bagi anda yang baru pertama kali menggunakan tools riset keyword seperti ubersuggest akan sedikit bingung untuk membaca grafik tersebut tetapi jangan minder terlebih dahulu saya dulu juga bingung tentang grafik yang di hasilkan oleh ubersuggest tetapi semakin saya seiring menggunakan dan berjalananya waktu sekarang saya sudah paham seperti halnya saya membaca Google Analytics Channel Youtube juga awalnya bingung. Lanjut ke ubersuggest saya akan coba sedikit jelaskan tentang kode dari grafik yang di hasilkan oleh ubersuggest.

Membaca Grafik Ubersuggest

  • VOLUME yang artinya Search Volume per Mounth. Disana anda dapat melihat jumlah kata kunci yang masuk di google. Persaingan tingkat tinggi ini bisa anda dapatkan ketika anda menepatkan seluruh kata kunci yang ada. Walaupun tidak ada jaminan sama sekali. Namun ini salah satu faktor yang membuat konten anda menjadi di urutan pertama di google. Tetapi perlu di ingat bahwa searh volume semakin tinggi angkanya berarti semakin ketat persaingan di halaman search.
  • Kemudian ada CPC yang ditampilkan (Cost Per Click) atau dalam bahasa indonesianya adalah bayaran perklik di google adsense. Jika anda pemain google adsense, Pasti paham betul dengan ini. Nah di Ubersuggest tools ini tersedia juga secara gratis dan dapat dinikmati oleh siapapun.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya tulis di sini tentang cara riset keyword menggunakan ubersuggest yang bisa anda coba sendiri, nanti kalau ada masalah atau masih bingung bisa di siskusikan di halaman komentar di bawah ini, untuk kesimpulan tentang tools riset keyword ini walapaun gratis data yang di hasilkan oleh ubersuggest menurut kami sangat membantu dalam mebuat ide konten.

Bantu berikan rating artikel ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *