Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Di Google Play

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

NETnot.id – Salah satu cara menghemat kuota yaitu dengan cara membatasi update otomatis aplikasi android karena update otomatis ini akan bekerja walapun kita tidak memerintah untuk melakukan update, efeknya lagi kalau update auto ini memperbarui semua aplikasi yang ada di hp android anda maka ponsel anda akan cepat panas dan boros baterai. Sebenarnya dengan adanya update di aplikasi yang di instal ini ada bagusnya karena dengan mengupdate aplikasi maka apps anda akan bertambah fiturnya atau membenahi bug yang ada, ini semua tergantung devlopeer aplikasi yang anda miliki.

Tadi saya sudah sebutkan apa saja sisi negatiufnya dan positifnya kalau kita update aplikasi android pada hp android anda, sebenarnya ada dua cara untuk update aplikasi yaitu dengan manual update dan auto, nanti kamai akan berikan cara update auto dan manual, tetapi kali ini saya akan berikan tutorial cara menghentikan update otomatis aplikasi android yang biasanya sangat menggangu saat bermain game, misal bermain game afterlife anda pas asik bermain tiba-tiba koneksi menjadi lambat karena ada beberapa aplikasi yang otomatis update.

Muat Lebih

Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi android google play anda yang ada di android
  2. Setelah terbuka silahkan menuju di pengaturan
    google play pengaturan
  3. Setelah anda klik silahkan klik lagi bagian menu update aplikasi secara otomatis
  4. Setelah itu ada menu pop up silahkan pilih menu paling bawah, jangan update secara otomatis
  5. ok klik tombol selesai, maka googl play tidak akan update secara otomatis lagi di hp android anda.

Cara Update Manual Aplikasi Android

Di atas tadi adalah cara menghentikan update autonya, sedangkan cara mnual updatenya bisa andaa anda simak di bawah ini

  1. Buka Google play lagi di aplikasi android yang sudah anda sekarang klik menu aplikasi dan Game saya
  2. DI situ nanti akan akan di tampilkan semua aplikasi anda yang sudah terinstal, anda tinggal pilih mana aplikasi yang ingin di update.

Itu tadi tutorial cara menghentikan update otomatis dan cara update manual yang bisa anda coba, jika ada masalah atau masih bingung bisa di tulis di halaman komentar di bawah ini. Di atas tadi saya juga sudah sebutkan apa manfaatnya bila aplikasi di update bisa anda baca kembali, kalau saya sendiri lebih suka aplikasi di update terus tetapi update manual tidak secara otomatis.

Bantu berikan rating artikel ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *